PMJ Berhasil Ungkap Modus Mafia Tanah, DPR: Harus Diikuti Polda Lain

JAKARTA,- Keberhasilan Polda Metro Jaya (PMJ) mengungkap modus operandi mafia tanah yang diduga melibatkan oknum Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) diapresiasi Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi.

Dia berharap keberhasilan Polda Metro Jaya itu dapat diikuti Polda lain di daerah dalam mengungkap kasus mafia tanah yang merugikan dan meresahkan masyarakat.

"Semoga Polri dapat terus mengungkap kasus mafia tanah di seluruh Indonesia. Peristiwa ini harus dijadikan sebuah pintu masuk awal Polri dalam memberantas mafia tanah di Indonesia, sesuai harapan dan arahan bapak Presiden Jokowi,” kata Andi Rio di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Politisi Partai Golkar ini menilai, Polri harus terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kementerian ATR/BPN yang membidangi masalah tanah.

Menurutnya hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah akses dan proses penyelidikan terhadap temuan kasus tanah di berbagai wilayah.

“Kementerian ATR/BPN tentunya menjadi sebuah penentu dalam kasus mafia tanah, Polri harus menyelidiki secara mendalam keterlibatan orang dalam dari pihak ATR/BPN yang melakukan modus secara terstruktur," pungkasnya.



sumber: www.jitunews.com